Tips untuk menghadapi persalinan atau melahirkan

 

Menghadapi kelahiran anak kadang membuat kita bingung dan stress, saya akan berikan tips tentang menghadapi persalinan :

1.    Biaya kelahiran, mencari informasi tentang biaya kelahiran di rumah sakit yang akan dituju, baik melahirkan secara normal ataupun caesar, saat usia kehamilan sudah tujuh bulan. 
2.    Beli kebutuhan bayi seperti baju bayi, celana bayi, handuk, alat mandi, minyak telon, pampers, peralatan melahirkan untuk ibu, tempat tidur bayi, stoler bayi dan lain-lain.  Untuk tempat tidur bayi biasanya digunakan hanya 1 tahun saja, hal ini tergantung sang bayi apakah masih betah tidur ditempat itu atau tidak, untuk stoler atau kereta bayi bisa digunakan sampai empat tahun.
3.    Kesiapan mental calon ayah dan ibu, saat kehamilan telah berusia sembilan bulan maka sang calon ibu harus rajin jalan-jalan dan sang calon ayah membantu sang calon ibu dengan cara menemani calon ibu jalan-jalan pagi, atau jalan-jalan di mall sambil mencari kebutuhan bayi..he..he.
4.    Biasanya saat kehamilan sudah berusia sembilan bulan maka akan periksa ke dokter seminggu sekali.
5.    Berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan meminta doa restu  kedua orang tua serta mertua saat akan melahirkan.
6.    Mencari informasi tentang kebutuhan sang calon ibu saat akan melahirkan, seperti kain, korset atau sesuatu yang dibutuhkan untuk perut sang calon ibu dan lain-lain.
7.    Tenang dan tidak panik serta menyiapkan kebutuhan pakaian yang akan dibawa saat akan melahirkan, karena bisa tiba-tiba datang proses kelahiran.
8.    Calon ibu belajar tentang proses kelahiran, seperti senam kehamilan, menarik nafas dan mengeluarkan nafas serta tenang dalam menghadapi persalinan.
9.    Semua kebutuhan sang ibu yang akan melahirkan dan kebutuhan anak dipersiapkan dalam satu tempat atau koper yang akan dibawa ke rumah sakit.

   Pengalaman dan proses membesarkan  dan mendidik anak dari sisi seorang ayah ada di Ebook Adakah Sedikit Waktu Untukku? Adakah Sedikit Waktu Untukku? di wayang force atau di getscoop Adakah Sedikit Waktu Untukku?



tag: Cara untuk hidup bahagia, ebook, e-book gratis, tips, tips kehidupan, tips menjalani kehidupan, tips keharmonisan keluarga, keluarga, ayah, ibu, anak, pacar, cinta, sex, hidup, handphone, gratis, playstore, game, sukses, sukses kehidupan, islam, muslim, ahok, pemilu, uang, gratis, murah, meriah, uang, cara untuk hidup sukses, tulisan, pengalmaan, sharing, berbagi, indah, foto, pemandangan, cerita, kehidupan, cerita sukses, ,indonesia, keluarga, harmonis, islam, muslim, allah, god, tuhan, anak, keluarga

Komentar

Postingan Populer