ibu


 
Seorang ibu selalu mendengarkan cerita diri kita, baik sedih maupun senang, apapun yang kita perbuat seorang ibu selalu membela kita, walau kadang kita berbuat salah, pelukan dan rangkulannya selalu siap untuk diri kita, saat susah seorang ibu akan merasakan susah, saat senang seorang ibu akan lebih senang, tetapi apakah di saat kita senang dan bahagia kita ingat dengan seorang ibu ?

Separuh diri seorang ibu adalah kita anaknya -

Mari kita merenung sebentar saat kita kecil dahulu, saat menangis dan butuh pertolongan siapa nama yang dipanggil, ibu..ibu dan seorang ibu pasti datang menghampiri diri kita, semua pekerjaan ditinggalkannya dan melihat keadaan kita, tetapi saat sekarang kita telah besar dan dewasa..saat ibu memanggil apakah kita langsung menghampirinya ?
Banyak orang yang menyesal karena tidak bisa memenuhi permintaan seorang ibunya, kadang permintaan tersebut merupakan permintaan sederhana, seperti ingin ketemu, ingin diajak jalan untuk melihat-lihat mall atau hanya ingin mendengar cerita mereka. Apakah kita mau memberikan waktu sejenak saja untuk ibu kita?, Apakah kita mau memberikan sedikit rejeki yang kita miliki untuk membelikan seorang ibu sebuah tas, sepatu atau sendal yang dahulu ia inginkan tetapi tidak mau ia beli karena uangnya untuk biaya kuliah atau sekolah kita. Bagaimana jika permintaan seorang ibu yang sederhana itu tidak kita berikan dan ia kemudian meninggal dunia, apa yang kita rasakan?
Mari kita renungkan, penyesalan selalu belakangan tetapi apakah kita sanggup merasakan penyesalan tersebut?

sebuah contoh dialog :

Kita: “Ibu tolong jaga anak-anak yah, aku dan istri mau kerja dulu”

Ibu: “baik nak dan hati-hati yah”

Kasian sekali nasib orang tua, padahal merawat seorang balita membutuhkan tenaga yang ekstra. Dahulu kita dirawat oleh ibu sampai dewasa dan menjadi seperti sekarang ini. Namun saat mereka tua, ternyata mereka kita mintai tolong untuk merawat dan membesarkan anak-anak kita…
ya benar, mungkin mereka menikmatinya,
ya benar, mungkin mereka ikhlas merawatnya karena cinta terhadap cucunya, tetapi apakah itu balasan kita sebagai seorang anak?
“Ibu aku pulang malam ada pekerjaan tambahan, anakku Doni sudah tidur?”
Ibu aku keluar kota ada tugas dari kantor, aku titip Doni tiga hari disini yah, maaf yah bu buru-buru dan Doni belum mandi dan belum makan dan untuk jajannya pake uang ibu dulu yah..dadahh
Nak nanti pulang kantor tolong beliin kue kesukaan ibu yah…Yah ibu..macet kali..nanti aja yah kalau libur…
Nak nanti kalau pulang kantor tolong antar ibu ke dokter yah….Jangan sekarang yah bu nanti sore aku meeting..”
Ebook Berisi pengalaman tentang hal-hal yang kadang kita lupakan saat kita sibuk dengan pekerjaan dan bisnis kita, apakah hal yang kita lupakan? Ebook Sisi lain Yang Terlupakan di playstore,  Sisi Lain yang Terlupakan getscoop.com.


tag: Cara untuk hidup bahagia, ebook, e-book gratis, tips, tips kehidupan, tips menjalani kehidupan, tips keharmonisan keluarga, keluarga, ayah, ibu, anak, pacar, cinta, sex, hidup, handphone, gratis, playstore, game, sukses, sukses kehidupan, islam, muslim, ahok, pemilu, uang, gratis, murah, meriah, uang, cara untuk hidup sukses, tulisan, pengalmaan, sharing, berbagi, indah, foto, pemandangan, cerita, kehidupan, cerita sukses, ,indonesia, keluarga, harmonis, islam, muslim, allah, god, tuhan

Komentar

Postingan Populer