Saat Islam dihina


Semua orang tidak ingin agamanya dihina ataupun dilecehkan oleh orang lain dan orang lainpun seperti itu. Indonesia terwujud dan dapat menjadi negara sekarang ini karena kita saling bertoleransi sesama pemeluk agama. Tolong jangan jadikan Indonesia seperti negara-negara di timur tengah yang berkonflik hanya ingin membela sesuatu mashab atau sesuatu ideologi yang dianggap pemeluknya paling benar.

Saat diri kita merasa paling benar sebenarnya setan telah masuk dan merasuki tubuh kita dengan sifat kesombongan, bukankah Allah Swt sangat membenci sifat sombong? sadarkah kita akan hal tersebut.

Islam bisa besar dan berkembang karena dahulu umatnya sangat mengamalkan ajaran agama Islam berdasarkan Al Qur'an dan Hadis, tetapi Islam sekarang mundur dan tidak maju karena Al Qur'an dan hadist hanya sebagai hafalan dan bacaan saja, tetapi belum diamalkan, mengapa tidak diamalkan?

Mungkin karena kita tidak tahu maksud dari hadist dan Al Qur'an tersebut, jika kita dapat melihat dari hal yang sangat kecil dan sederhana, seperti membuang sampah sembarangan seakan sangat ringan dilakukan, padahal sangat berdampak karena bisa menyebabkan banjir, sadarkah kita bahwa apa yang telah kita buang dan menyebabkan banjir merupakan bagian dari dosa kita..he..hee.

Kebanyakan umat Islam sekarang merupakan keturunan dari orang tuanya, kadang kita menjalankan ibadah karena disuruh atau kewajiban dari orang tua, tanpa tahu maksud dan tujuan melakukan ibadah tersebut, kita mungkin hanya bersyahadat diucapan saja tetapi belum menyentuh hati dan mengerti makna dari syadat yang kita ucapkan, pernahkah kita ingin tahu maksud dari hadist atau al qur'an yang kita baca? pernahkah kita memaknai surat Al Fatihah yang sering kita baca dalam sholat?. 

Proses untuk mengetahui ajaran Islam yang berdasarkan hadist dan Al qur'an dengan cara yang sederhana dan simple ada di ebook 15 Menit Mengenal Diri di di Google Play Store atau di Getscoop .


tag: Cara untuk hidup bahagia, ebook, e-book gratis, tips, tips kehidupan, tips menjalani kehidupan, tips keharmonisan keluarga, keluarga, ayah, ibu, anak, pacar, cinta, sex, hidup, handphone, gratis, playstore, game, sukses, sukses kehidupan, islam, muslim, ahok, pemilu, uang, gratis, murah, meriah, uang, cara untuk hidup sukses, tulisan, pengalmaan, sharing, berbagi, indah, foto, pemandangan, cerita, kehidupan, cerita sukses, ,indonesia, keluarga, harmonis, islam, muslim, allah, god, tuhan

Komentar

Postingan Populer