waktu untuk anak?



Foto semalam saya ambil di bunderan senayan, sebuah keadaan yang miris saya lihat malam itu, hampir jam 23.30, anak sekecil itu berjuang menjualkan bunga mawar yang indah. Pertanyaan dalam benak saya adalah anak yang umurnya antara 6 sampai 10 tahun bekerja menjajakan bunga, dimana orang tuanya?
Apakah tega orang tuanya menyuruhnya untuk berjualan di tengah malam?
Apakah anak ini anak jalanan?
Saat anak lain sedang tertidur terlelap dengan nyenyak di kamar tidurnya, anak ini berusaha mencari sesuap nasi untuk memenuhi kebutuhan dirinya. 
Sudah beberapa kali saya melihat anak jualan di tengah malam dan menjajakan bunga, apakah esok hari mereka tidak sekolah?




Sadarkah kita kadang memberikan waktu yang sisa untuk anak?
Kok waktu sisa, kita berjuang pulang malam, bekerja sekuat tenaga untuk memenuhi kebutuhan anak. Untuk uang sekolah, uang jajan, untuk membeli mainannya dan lain-lain, tetapi apakah kita bisa setiap hari memeluk dirinya, mendengarkan ceritanya?
Adakah waktu untuk mereka?

Hidup di kota metropolitan waktu kita habis di jalan untuk menjalani kemacetan, kita berangkat pagi hari agar tidak terkena macet, anak masih tidur, pulang malam hari saat anak sudah tidur, semua itu kita lakukan agar anak bahagia, mungkin secara materi anak bahagia tetapi secara batin dan kasih sayang bisakah kita memenuhinya?
Sebuah pengalaman tentang proses pendekatan seorang ayah kepada putrinya untuk mengembalikan kepercayaan diri sang anak di Ebook Adakah Sedikit Waktu Untukku? di googleplaystore atau di getscoop dan itunes Adakah Sedikit Waktu Untukku?




tag: Cara untuk hidup bahagia, ebook, e-book gratis, tips, tips kehidupan, tips menjalani kehidupan, tips keharmonisan keluarga, keluarga, ayah, ibu, anak, pacar, cinta, sex, hidup, handphone, gratis, playstore, game, sukses, sukses kehidupan, islam, muslim, ahok, pemilu, uang, gratis, murah, meriah, uang, cara untuk hidup sukses, tulisan, pengalamaan, sharing, berbagi, indah, foto, pemandangan, cerita, kehidupan, cerita sukses, ,indonesia, keluarga, harmonis, islam, muslim, allah, god, tuhan, seks, keluarga, indonesia, foto, twitter, facebook, cara, tips, bahagia, anak, waktu,dki, pemimpin, sholat, puasa, tahajud, dream, kegagalan

Komentar

Postingan Populer