masih cukupkah waktu kita?


Setiap hari dan setiap pagi semua orang yang tinggal di kota metropolitan akan selalu mengejar waktu, sampai-sampai berkata " waktu adalah uang". Kita seakan tidak peduli dengan hal lain selain waktu untuk berbisnis.
Mari kita lihat sebentar foto jembatan diatas, jembatan itu selalu ada ujungnya, kehidupan kita juga pasti ada ujungnya, dahulu kita masih balita, lalu remaja, lalu dewasa, lalu berkeluarga, lalu tua dan akhir adalah pasti meninggal dunia, kita kadang berfikir bahwa kita akan hidup 1000 tahun, kita lupa akan bekal yang akan dibawa saat kita telah meninggal dunia.


Kita bekerja untuk mengejar sebongkah berlian atau sesuap nasi, kita lupa bahwa ada tugas dan amanah yang kita pegang yaitu anak dan istri yang harus kita perhatikan, kita berikan pengarahan, dll. Kita lupa akan kesehatan diri kita, kita lupa akan akhirat seperti menunda-nunda sholat. Mengapa?


Mungkin kita hanya peduli dengan tujuan hidup di dunia saja, kita hanya peduli saat instagram kita hilang penggemar, kita hanya peduli dengan medsos kita followernya berkurang, kita tidak peduli dengan kebutuhan diri kita, yaitu kehidupan dunia dan akhirat yang seharusnya seimbang dan saling melengkapi. Sadarkah kita bahwa kita tidak hanya hidup di dunia saja?
Apa yang akan kau bahwa nanti?
Apa yang akan kau pertanggung jawabkan nanti?
Apakah kau telah berbuat baik hari ini?
Sadarkah sobat waktu tidak akan bisa kembali lagi, penyesalan selalu terjadi belakang dan saat kita menyesal kita tidak bisa mengembalikan waktu seperti dahulu, masih cukupkah waktu untuk berkata maaf dan mengakui kesalahan kepada Allah SWT?

Proses mengenal dan mengubah diri serta mendalami agama islam dengan cara yang sederhana ada di Ebook 15 Menit Mengenal diri bisa dibaca gratis  di Google Play Store atau di Getscoop


tag: Cara untuk hidup bahagia, ebook, e-book gratis, tips, tips kehidupan, tips menjalani kehidupan, tips keharmonisan keluarga, keluarga, ayah, ibu, anak, pacar, cinta, sex, hidup, handphone, gratis, playstore, game, sukses, sukses kehidupan, islam, muslim, ahok, pemilu, uang, gratis, murah, meriah, uang, cara untuk hidup sukses, tulisan, pengalamaan, sharing, berbagi, indah, foto, pemandangan, cerita, kehidupan, cerita sukses, ,indonesia, keluarga, harmonis, islam, muslim, allah, god, tuhan, seks, keluarga, indonesia, foto, twitter, facebook, cara, tips, bahagia, anak, waktu,dki, pemimpin, sholat, puasa, tahajud, dream, kegagalan

Komentar

Postingan Populer