cara belajar islam dengan mudah


Apakah kita telah mengenal diri kita?
Apakah kita telah mengenal ajaran agama kita?

Semua orang di Indonesia pasti beragama dan sebagian besar beragama Islam termasuk diri saya. Islam agama yang saya anut merupakan bawaan dari orang tua atau agama keturunan. Saya mengenal ajaran Islam harus sholat, mengaji, puasa, zakat, berbuat baik kepada orang lain, sedekah untuk anak yatim dan lain-lain. 

Kita kadang mendahulukan meeting dibandingkan melaksanakan sholat, kita membela pekerjaan mati-matian  sampai rela pulang malam malah ada juga yang rela sampai dini hari bekerjanya, apa yang kau dapat? kelelahan, kesehatan terganggu, dll. Disaat dirimu menderita sakit, apakah bos atau rekan kerjamu menjengukmu?, apakah mereka menunggu pekerjaanmu sampai kau sembuh atau kau malah digantikan oleh orang lain yang lebih pintar, lebih muda, lebih berpengalaman dan lebih baik, benar ga?.


Sholat saya kadang hanya rutinitas dan kadang tidak bermakna, saya kadang suka menunda-nunda sholat, saya hanya tahu Islam hanya sebatas kulitnya saja dan tahu islam dari media internet atau dari ceramah para ustad dan kiyai.

Saya ingin mengetahui makna dari sholat, makna dari sedekah, makna dari ajaran islam yang sesungguhnya, sehingga saya melakukan proses untuk mengenal diri saya. Saya ingin merasakan makna dan tujuan sholat baik untuk kesehatan maupun untuk jiwa saya.

Proses untuk mengubah diri saya dan proses untuk mengenal islam dengan cara sederhana berawal dari kecelakaan pesawat terbang yang sedang saya naiki, saat itu pesawat terbang mesinnya rusak sehingga saya harus menggunakan masker oksigen dan saat itu dalam bayangan saya adalah kematian, semua dosa dan perbuatan saya seakan di review kembali dan muncul di otak saya, saya manusia penuh dengan dosa dan saya saat itu baru saja memiliki seorang putri yang sangat lucu, saya ingin membesarkannya dan mendidiknya. Apakah kita telah mengenal makna dari ibadah kita?

Dari 24 jam waktu kita hanya beberapa menit saja waktu untuk sholat, mengaji, zikir tetapi kadang kita meninggalkannya dan terburu-buru dalam melakukannya karena kita merasa bahwa sholat itu hanya rutinitas dan hati kita belum sepenuhnya mencintai Allah SWT, kita lebih mencintai waktu untuk bisnis kita, waktu untuk menonton televisi, waktu untuk update status di facebook, twitter, youtube dan medsos yang lain. Kita lupa mengenal diri kita dan kebutuhan diri kita.

Apa sih keuntungan mengenal diri kita?


Keuntungan mengenal diri adalah kita tahu apa tujuan hidup kita, untuk apa kita hidup, untuk apa kita beribadah kepada Allah SWT, untuk apa kita kesehatan diri kita, untuk apa waktu dan berbuat baik kepada orang lain, untuk apa kita bekerja dan mencari materi dunia dan kita lebih mengenal apa sih ajaran islam, mengetahui pentingnya teman dan sahabat, mengetahui pentingnya dan arti orang tua, mengerti pentingnya pasangan, semua proses dan pengalaman mengenal diri dengan waktu 15 menit ada di  ebook 15 Menit mengenal diri sendiri bisa dibaca gratis di Google Play Store atau di Getscoop dan bisa di baca gratis dahulu.

, semua proses dan pengalaman mengenal diri dengan waktu 15 menit ada di  ebook 15 Menit mengenal diri sendiri bisa dibaca gratis di Google Play Store atau di Getscoop dan bisa di baca gratis dahulu.

tag: Cara untuk hidup bahagia, ebook, e-book gratis, tips, tips kehidupan, tips menjalani kehidupan, tips keharmonisan keluarga, keluarga, ayah, ibu, anak, pacar, cinta, sex, hidup, handphone, gratis, playstore, game, sukses, sukses kehidupan, islam, muslim, ahok, pemilu, uang, gratis, murah, meriah, uang, cara untuk hidup sukses, tulisan, pengalamaan, sharing, berbagi, indah, foto, pemandangan, cerita, kehidupan, cerita sukses, ,indonesia, keluarga, harmonis, islam, muslim, allah, god, tuhan, seks, keluarga, indonesia, foto, twitter, facebook, cara, tips, bahagia, anak, waktu,dki, pemimpin, sholat, puasa, tahajud, dream, kegagalan

Komentar

Postingan Populer