membeli waktu?


Waktu bisakah kita beli?.
Kita sering berkata bahwa waktu tidak bisa terbeli dan tidak bisa kembali lagi, apakah kita menggunakan waktu kita dengan baik?
Banyak yang bilang bahwa kesempatan datang hanya sekali dan jarang ada kesempatan kedua, ketiga dan keempat. 
Saat menulis ini saya sedang mendengarkan lagu peterpan, dahulu namanya group musik tersebut dengan peterpan sekarang noah, perubahan selalu terjadi setiap hari, waktu terus berjalan setiap hari, apakah waktu kita membuat orang tertawa atau bahagia?
Kadang kita mengejar waktu dan terburu-buru dan kadang untuk memberikan jalan kepada pengendara lain saja kita tidak mau, walau hanya beberapa detik saja kita berbuat baik kepada orang lain dan kesempatan itu kadang kita tidak berikan, mengapa?
Semua orang di dunia ini pasti membutuhkan uang, bekerja mengharapkan gaji, malah pipispun di toilet umum harus bayar. Apakah semua hal harus diukur dengan nilai uang?
Kita kadang berangkat pagi dan pulang malam mencari uang untuk mencukupi kebutuhan anak dan istri atau keluarga, tetapi apakah sempat kita memberikan mereka kasih sayang, pelukan, ciuman setiap hari, mendengarkan cerita mereka, mendengarkan cerita anak?
Bisakah kita membeli waktu yang telah berlalu?


Anak kita sekarang mungkin masih balita, masih kecil, masih bisa diajak jalan, dipeluk dan dicium dengan mudah, tetapi beberapa tahun lagi saat anak akan remaja, ia akan memiliki dunianya sendiri, ia akan sibuk dengan teman-temannya, mungkin akan sulit diajak jalan saat hari libur, ia akan sulit lagi mendengarkan wejangan tentang kehidupan, mungkin ia akan lebih mendengarkan pendapat temannya dibandingkan diri kita, apakah kita telah mempersiapkan anak untuk bisa memilih mana yang baik dan buruk?, adakah prioritas dalam hidup kita untuk memberikan mereka ilmu tentang kehidupan?, pentingkah waktu untuk anak?
Proses mengembalikan kepercayaan diri anak saat di bully oleh temannya bisa dibaca gratis di ebook Adakah Sedikit Waktu Untukku? di googleplaystore atau di getscoop dan itunes Adakah Sedikit Waktu Untukku?







tag: Cara untuk hidup bahagia, ebook, e-book gratis, tips, tips kehidupan, tips menjalani kehidupan, tips keharmonisan keluarga, keluarga, ayah, ibu, anak, pacar, cinta, sex, hidup, handphone, gratis, playstore, game, sukses, sukses kehidupan, islam, muslim, ahok, pemilu, uang, gratis, murah, meriah, uang, cara untuk hidup sukses, tulisan, pengalamaan, sharing, berbagi, indah, foto, pemandangan, cerita, kehidupan, cerita sukses, ,indonesia, keluarga, harmonis, islam, muslim, allah, god, tuhan, seks, keluarga, indonesia, foto, twitter, facebook, cara, tips, bahagia, anak, waktu,dki, pemimpin, sholat, puasa, tahajud, dream, kegagalan

Komentar

Postingan Populer