cara mengembalikan kepercayaan diri anak


Saat kita telah menikah, kita berharap untuk segera memiliki anak karena untuk melngkapi kehidupan pernikahan kita. Anak merupakan amanah yang langsung diberikan oleh Tuhan Yang maha Esa kepada diri kita, kita harus menjaga merawat dan mendidiknya agar menjadi anak yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, baik dan sukses dalam menjalani kehidupan ini.

Bagaimana caranya agar anak percaya diri?
Pentingkah kepercayaan diri untuk anak?

Saat ini kita sering mendengar kata “bully”, dahalu juga ada hal tersebut, bully merupakan hal yang tidak benar, biasanya akan timbul di jaman anak-anak saat anak tersebut berbeda dengan teman-temannya. Bully merupakan hal yang tidak baik, tetapi kita sulit mencegahnya. 

Akibat di bully anak menjadi malas sekolah jika ia dibully di sekolah, ia malas melakukan kegiatan dengan teman-teman yang membullynya. Hal ini akan mengakibatkan anak tidak percaya diri selain itu membuat anak murung dan biasanya akan menjauhi dari tempat tersebut. Anak yang dibully maka kepercayaan dirinya akan hilang, ia akan merasa minder dan tidak mau bergaul dengan teman-temannya, hal ini jika tidak dibiarkan maka akan membuat anak semakin depresi. Jika tidak ditangani dengan benar akan berpengaruh dengan masa depannya, anak menjadi pemalu, takut untuk berbuat hal yang baru, takut untuk berbuat salah dan lain-lain, dampaknya anak akan menjadi ragu-ragu dan tidak mau mencoba hal baru. 
Cara agar anak tidak dibully yaitu dengan melawan apabila ada yang mengejeknya atau memberi tahu kepada temannya yang membully bahwa hal itu tidak benar , jangan didiamkan saja karena jika didiamkan saja maka ia akan selalu melakukan bully kepada orang lain.







Perlukah waktu bersama anak?
Maukah kita membuat anak selalu bahagia?

Kita tidak akan tahu permasalahan anak jika kita tidak dekat dengan anak, mungkin kita sebagai orang tua berfikira, anak sudah sekolah, sudah memiliki baju yang pantas dan nilainya sudah cukup bagus, itu sudah selesai permasalahannya, tetapi kita lupa bahwa anak juga memerlukan kasih sayang, memerlukan di dengar pendapatnya, ceritanya dan diperlukan diperhatikan. Saat ia masih balita kita tidak membiasakan dekat dengan dirinya maka kita akan semakin jauh dengan anak saat ia beranjak remaja dan dewasa. Waktu bersama anak itu penting agar kita bisa membentengi anak dari pengaruh negative di lingkungan, pengaruh internet, pengaruh teman-temannya yang mengajarkan hal negative. 

Pengalaman dan proses membesarkan anak tanpa pengasuh dan mengembalikan kepercayan diri anak setelah di bully oleh temannya bisa di baca gratis di ebook Adakah Sedikit Waktu Untukku? di googleplaystore atau di getscoop dan itunes Adakah Sedikit Waktu Untukku?


tag: Cara untuk hidup bahagia, ebook, e-book gratis, tips, tips kehidupan, tips menjalani kehidupan, tips keharmonisan keluarga, keluarga, ayah, ibu, anak, pacar, cinta, sex, hidup, handphone, gratis, playstore, game, sukses, sukses kehidupan, islam, muslim, ahok, pemilu, uang, gratis, murah, meriah, uang, cara untuk hidup sukses, tulisan, pengalamaan, sharing, berbagi, indah, foto, pemandangan, cerita, kehidupan, cerita sukses, ,indonesia, keluarga, harmonis, islam, muslim, allah, god, tuhan, seks, keluarga, indonesia, foto, twitter, facebook, cara, tips, bahagia, anak, waktu,dki, pemimpin, sholat, puasa, tahajud, dream, kegagalan

Komentar

Postingan Populer