Tips Kehamilan

Saat Istri sedang mengalami kehamilan apa saja sih yang biasanya terjadi?
Apa sih yang harus dilakukan seorang suami untuk istrinya?
Apa sih yang dibutuhkan seorang istri saat hamil?

Kehamilan membuat semua orang merasa bahagia, berubahnya status dari seorang suami menjadi ayah, seorang istri menjadi ibu, seorang ayah menjadi kakek dan seorang ibu menjadi nenek.
1. Kehamilan kadang tanpa kendala dan kadang berkendala terutama satu sampai empat atau lima bulan, biasanya wanita hamil akan merasakan mual dan muntah serta ada beberapa yang membuat mereka menjadi sensitif. Seorang suami seharusnya mengerti perubahan hal tersebut dan menjadi lebih sabar.

2. Setelah empat bulan atau lima bulan maka rasa mual akan hilang, tetapi sensitifnya masih ada dan biasanya seorang istri akan lebih manja saat hamil.

3. Seorang suami harus juga mengantar ke dokter untuk memeriksa kehamilan dan mengetahui perkembangan bayinya, selain itu hal tersebut merupakan saran mempersiapkan mental seorang suami untuk menjadi seorang ayah.

4. Jangan membuat seorang istri menagis atau bersedih karena kesedihan yang terasa oleh seorang ibu akan menular ke anak mereka.

5. Makan yang tidak disukai oleh seorang ibu hamil akan menjadi makanan yang tidak disukai oleh anak saat ia lahir dan saat ia besar nantinya. Jadi sebina mungkin makanannya lebih bervariasi..he.he.

6. Belanja kebutuhan perlengkapan bayi serta pakaian bayi, untuk tempat tidur bayi seperti box bayi biasanya akan berguna selama satu tahun saja, tetapi untuk stoller atau dorongan bayi akan berguna sampai empat tahun, jadi lebih baik mencari dorongan bayi yang ringan dan mudah dibawa kemana saja.

7. Pilih dokter yang mudah diajak diskusi dan komunikasi.

8. Siapkan biaya kelahiran baik secara normal maupun caesar

9. Saat usia kehamilan sudah menginjak sembilan bulan maka seorang ibu hamil harus lebih banyak berjalan kaki di pagi hari dan seorang suami juga sering mengengok bayinya..he..hee

Semoga tips ini berguna..he..hee berdasarkan pengalaman..



Komentar

Postingan Populer