Cerita Yang Bisa Mengubah Diri Sendiri ?

Saat Putri berusia hampir satu tahun, saya ingin sekali membelikannya sepeda dorong untuknya dan kebetulan mendapatkan rejeki. Malam itu saya harus pergi ke Ternate pukul satu pagi dan merupakan pertama kali saya ke Ternate. Keinginan untuk membelikannya sepeda besar sekali dan saat itu saya memiliki firasat bahwa akan meninggal dunia atau tidak bertemu dengan Putri lagi. Entah pikiran dari mana datangnya, tetapi firasat itu seakan tak mau pergi diotakku.

Malam itu sekitar pukul tujuh malam saya memaksa istri untuk mengantar membelikan sepeda baru untuk Putri. Saat itu istri bilang kalau bisa nanti saja jika  saya sudah pulang ke Jakarta lagi, tetapi saya memaksa harus malam ini membelikan Putri sepeda. Niat saya tercapai, dan dapat menyaksikan Putri naik sepeda baru sebelum saya berangkat bertugas. Saya dorong-dorong dari belakang sungguh indah dan bahagia, saya tidak bosan-bosan memeluk dan menciumnya serta meninabobokan di pelukan. Saya peluk dan cium dia saat saya akan berangkat ke Bandara Soekarno-Hatta. Rasa berat meninggalkan dirinya dan keinginan untuk tidak pergi begitu besar tetapi saya harus melaksanakan tugas yang telah diamatkan oleh kantor. Saya berangkat dengan perasaan yang tak karauan, saya akhirnya berangkat dan sampai Bandara Soekarno Hatta. 


Tengah malam saat orang lain tertidur lelap dan bermimpi saya harus meninggalkan keluarga dan anak yang masih balita serta sedang lucu-lucunya itulah sebuah pengorbanan. Hampir satu jam saya menunggu di Bandara. Saat itu banyak jemaah haji yang baru pulang dari Mekkah, mereka juga akan terbang ke Ternate setelah perjalanan dari Mekkah melaksanakan haji, pikiran dan perasaan aku agak tenang karena katanya kalau jamaah haji yang baru pulang itu masih diantar oleh para malaikat.
Waktu naik pesawat pun tiba dan saat itu saya pergi bersama rekan kantor serta bersama dengan rombongan haji, saya naik pesawat dan berdoa. Pukul satu pagi pemandangan di bawah pesawat tidak dapat terlihat, kantuk dan lelah pun mendera setelah tinggal landas saya tertidur beberapa saat karena lelah hampir empat jam bermain dengan Putri dan membuat dirinya tertidur. Saya kemudian terbangun karena udara yang saya hirup seakan tak banyak dan menyesakkan.


Sekitar hampir dua jam perjalanan tiba-tiba alat pernafasan turun dan terbuka serta kami harus menggunakan masker oksigen untuk bernafas, saat itu merupakan pertama kali (dan mudah-mudahan jangan pernah terulang lagi), tanpa ada pemberitahuan dari Pilot dan pramugari alat membantu pernapasan turun dengan tiba-tiba, rasa panik dan takut menghinggapi seluruh penumpang, saya kebetulan duduk dengan jendela, pesawat perlahan-lahan mulai menurunkan ketinggiannya dan saya panik serta para jamaah haji semua berdoa dan berzikir dengan suara lantang dan keras, suara tangis bayi karena kesulitan bernafas membuat mencekam keadaan tersebut, di dalam pikiran saya saat itu bahwa saya akan meninggal dunia. 
Apa yang akan terjadi selanjutnya ?
Tulisan diatas merupakan kutipan dari Titik Nol Kehidupan atau bisa juga di wayang force Titik Nol Kehidupan atau di scoop Titik Nol Kehidupan

Ebook yang saya tulis :

15 menit mengenal diri di Google Play Store atau di Wayang Force atau di Getscoop berisi tentang proses mengubah dan mengenal diri sendiri, proses tersebut membutuhkan waktu hampir 2 tahun dan semua itu penuh dengan suka dan duka, bagaimana proses tersebut terjadi?

Ebook Point Of Life di google play atau di Getscoop.com dan itunes berisi tentang nilai-nilai kehidupan yang dipadukan dengan foto-foto traveling ke dalam dan luar negeri sehingga tidak membosankan pembaca, karena selain tulisan ada foto juga, benarkah?

Berisi pengalaman tentang hal-hal yang kadang kita lupakan saat kita sibuk dengan pekerjaan dan bisnis kita, apakah hal yang kita lupakan?

Titik Nol Kehidupan atau bisa juga di wayang force Titik Nol Kehidupan atau di scoop Titik Nol Kehidupan
Berisi Pengalaman mengubah diri dari manusia yang kadang melupakan Tuhan menjadi manusia yang ingin mengenal Tuhan dan membuat hidup menjadi lebih berarti dan bermakna, bagaimana proses tersebut?

Bahagia Itu Mudah !!! atau di google play store Bahagia Itu Mudah !!! atau di getscoop Bahagia itu Mudah  .


Versi bahasa inggris happiness is simple di Scoop.com atau di Amazon.com
Pengalaman tentang pencarian arti bahagia, dasar dari kebahagiaan dan hal-hal yang dapat membuat diri merasa bahagia, kadang kita berfikir bahwa bahagia itu jika sudah mendapatkan ini atau itu tetapi setelah mendapatkannya apakah kita bahagia?
Pengalaman tentang pencarian arti bahagia, dasar dari kebahagiaan dan hal-hal yang dapat membuat diri merasa bahagia, kadang kita berfikir bahwa bahagia itu jika sudah mendapatkan ini atau itu tetapi setelah mendapatkannya apakah kita bahagia?

Berisi pengalaman membangun pernikahan dengan latar belakang status, suku yang berbeda dan lain-lain, tidak mudah membangun keluarga dan tidak sulit juga, asalkan ada pengertian dan lain-lain, bagaimanakah caranya ?

Semua orang tua ingin sekali membuat anak bahagia, cukup segala kebutuhan hidupnya, sekolah yang ditempat terbaik dan lain-lain, banyak kita rela mengorbankan waktu untuk memenuhi kebutuhan  itu, tetapi apakah kita juga memenuhi kebutuhan anak akan kasih sayang?


Pengalaman dalam membangun bisnis online sekaligus berbagi waktu untuk Tuhan, keluarga, anak dan  bagaiamanakah caranya?

Berisi untuk mengajak umat muslim agar bersatu dalam memajukan perekonomian umat muslim serta membatu anak yatim dan fikir miskin, bagaimanakah caranya?
Untuk pengguna apple dan iTunes bisa beli di wayang force  dan get scoop yah..






Komentar

Postingan Populer