Pengalaman membuat anak percaya diri

Pengalaman ini mudah-mudahan dapat memberikan pelajaran kepada kita semua, pengalaman ini adalah kisah nyata yang saya alami dengan keluarga saya, bukan dengan sombong atau merasa paling tahu tetapi mudah-mudahan ini dapat bermanfaat untuk kita semua.

Saya berusaha sebisa mungkin mendidik Putri untuk selalu menepati janji dan mencoba selalu dekat dengannya, kedekatan kami diuji saat Putri sakit tidak dapat berjalan karena luka akibat salah satu kakinya masuk ke jeruji sepeda. Saat itu hancur hati saya dan sangat takut dirinya tidak dapat berjalan lagi.


Sebagai seorang ayah sangat kuatir. Saya mengambil cuti selama seminggu untuk merawatnya dan mengembalikan keinginannya untuk berjalan lagi. 

Hati saya seperti teriris-iris saat melihat dirinya harus berjalan dengan kedua tangan, saat itu tidak ada lagi yang berharga kecuali Putri dapat berjalan lagi seperti dulu. 

Saat itu kesabaran, kepercayaan diri, kedekatan dan kasih sayang saya diuji oleh Allah SWT dan Putri. Saya harus sabar dan tidak dapat memaksakan dirinya untuk berjalan. Dengan cerita dan video yang telah saya kumpulkan sejak dirinya kecil sampai saat ini saya perlihatkan kepadanya, agar Putri mau berjalan lagi. Tidak mudah memaksa dirinya untuk berjalan. Saat itu saya belajar tentang kesabaran dan kedekatan saya dengan Putri pun diuji. Alhamdullilah setelah 4 hari saya memberikan terapi ia mulai mau berjalan walau hanya di atas kasur dengan cara saya menjadikan diri saya seperti dirinya yang sedang sakit kakinya. Saya mengajarkan dirinya untuk berdiri lagi dan jalan perlahan-lahan. Saya mengukuhkan kepercayaan Putri supaya ia mau mencobanya. Saat Putri berusaha berjalan sungguh bahagia diri saya melihatnya. Sedikit demi sedikit kepercayaan dirinya mulai tumbuh kembali dan saya semakin bersemangat untuk membuat Putri percaya bahwa dia masih bisa berjalan. Subhanallah, akhirnya Putri dapat berjalan lagi dan hubungan kami semakin dekat.
Dapatkan ebook "15 menit mengenal diri sendiri gratis di Disini



Komentar

Postingan Populer