Membatik mengajarkan proses kehidupan? dan ebook gratis

Meruya, 3 Oktober 2014 pukul 22.46
Apakah benar membatik mengajarkan kita kehidupan?
Batik dan seluruh warisan kebudayaan Indonesia seharusnya kita terus lestarikan, mengapa?
Karena budaya kita sangat simple, sopan dan memiliki nilai -nilai luhur yang dapat diserap oleh seluruh masyarakat.
Membatik mengajarkan proses dari kain kosong menjadi kain yang bernilai dan dapat digunakan oleh kita. Membatik memerlukan fokus akan tujuan kita, kesabaran dan menunggu proses yang satu selesai baru melakukan proses selanjutnya, memperbaiki yang satu baru memperbaiki yang lainnya, proses tersebut dijalankan dengan sabar tanpa terburu-buru dengan fokus dan tidak loncat-loncat dengan warna dan cara yang berbeda sehingga menghasilkan sebuah karya seni yang indah dan dapat dipamerkan oleh pengguna kain batik tersebut.
Sebuah proses kehidupan seperti membatik, diperlukan kesabaran, fokus dan seni, selain itu memerlukan pengorbanan waktu, tenaga dan kelelahan. Tetapi dengan kesabaran tersebut maka menghasilkan karya yang tak ternilai harganya.
Kadang kita jarang yang bisa sabar, dan saat ini budaya kesabaran mulai hilang, kita terlalu mudah mendapatkan sesuatu dengan klik google maka informasi apa saja dapat kita ketahui, kita kadang lupa fisolofi kesabaran, fokus dan proses menunggu.
Suatu proses mengubah diri saya ceritakan di Titik nol kehidupan atau di wayang force Titik Nol Kehidupan

Dapatkan ebook gratis Tips Keseimbangan Hidup, ebook ini tentang proses kehidupan saya menemukan diri sendiri, mengubah kebiasaan buruk saya, membuat keluarga bahagia dan tentang pendidikan karakter anak, apakah hal tersebut penting untuk anda?, silahkan download gratis Tips Keseimbangan Hidup

Komentar

Postingan Populer