tips anak tidak kecanduan gadget


Semua orang tua pasti ingin anaknya peduli dan dapat bertanggung jawab dengan segala keputusan yang ia buat. 
Kecanggihan teknologi memang sudah tidak dapat dihindari saat ini, anak jaman sekarang baru lahir saja sudah mengenal handphone yaitu dari musik yang didengarkan melalui handphone ataupun video anak-anak melalui youtube. 
Begitu mudah balita dan anak kecil mengakses internet, mereka kadang juga sudah bermain intagram. Kita sebagai orang tua kadang sulit untuk melarang dan menjauhkannya, apalagi jika anak sudah suka dengan game online, mereka bisa bertahan berdiam diri berjam-jam hanya untuk main game, sadarkah kita bahwa sebenarnya anak membutuhkan bergerak?, sayangkah kita dengan matanya? karena terlalu sering fokus sehingga lelah. Kadang kita sebagai orang tua memberikan hp karena biar anak diam dan tidak rewel.
Akibat anak terlalu dekat dan kecanduan hp:
1. Anak malas untuk bergerak dan malas untuk membaca
2. Anak menjadi tidak peduli dengan lingkungannya.
3. Kita semakin jauh dengan anak tanpa kita sadari karena kita sibuk dengan hp masing-masing.
4. Kita dekat secara fisik dengan anak tetapi jauh sebenarnya karena jarang berpelukan, bercanda ataupun saling bercerita.
5. Anak menjadi egois dan menganggap bahwa semua itu mudah tanpa perlu kerja keras atau tidak melalui proses yang rumit.
6. Jika anak sering menagakses instagram maka ia ingin membeli mainan kesukaannya, hal ini akan berdampak anak menjadi konsumtif.

Biasakan kita sebagai orang tua tidak main gadget saat dengan anak. Saat kita bicara dengan anak kita menatap matanya dan beritahukan bahwa gadget bukan segala untuk diri kita, gadget hanya alat bantu dan tidak menjadi masalah jika tidak ada. Kita harus lebih banyak ngobrol dan berdiskusi dengan anak tanpa gadget, bisa juga diberi waktu tertentu untuk ia dan kita dapat mengakses gadget.
 

Pengalaman, tips dan cara membesarkan anak tanpa pengasuh dari sejak bayi, mengembalikan kepercayaan diri anak, mengajarkan anak bisa memilih, mengajarkan anak berkomitmen dengan keputusan yang diambilnya, dan lain-lain, gratis  baca di ebook Adakah Sedikit Waktu Untukku? di googleplaystore 
 
tag: Cara untuk hidup bahagia, ebook, e-book gratis, tips, tips kehidupan, tips menjalani kehidupan, tips keharmonisan keluarga, keluarga, ayah, ibu, anak, pacar, cinta, sex, hidup, handphone, gratis, playstore, game, sukses, sukses kehidupan, islam, muslim, ahok, pemilu, uang, gratis, murah, meriah, uang, cara untuk hidup sukses, tulisan, pengalamaan, sharing, berbagi, indah, foto, pemandangan, cerita, kehidupan, cerita sukses, ,indonesia, keluarga, harmonis, islam, muslim, allah, god, tuhan, seks, keluarga, indonesia, foto, twitter, facebook, cara, tips, bahagia, anak, waktu,dki, pemimpin, sholat, puasa, tahajud, dream, kegagalan

Komentar

Postingan Populer