Tips agar ayah dekat dengan anak

Banyak diantara kita berfikir untuk menjadi seorang ayah atau suami yang terpenting adalah memenuhi keluarga baik secara materi. Apakah waktu kita habis untuk memenuhi kebutuhan materi saja ?

Seberapa pentingkah seorang ayah kepada anak?, ayah dapat mengajarkan anak untuk menyelesaiakan masalah melalui logika, biasanya mengajarkan anak untuk berolahraga, mengenal sosok laki-laki seperti apa, mengenalkan permainan yang laki-laki, mengenalkan keberanian, dan lain-lain. Bagaimana akibatnya jika ayah tidak berperan dalam pendidikan anak?





Tips Menciptakan Kebahagiaan dan Keharmonisan Keluargaebook karya saya dengan harga 9 ribu dapat dibeli di google play store. Dengan uang 9 ribu akan akan mendapatkan tips yang bermanfaat untuk kehidupan keluarga anda, dijamin dengan uang 9 ribu anda tidak akan merugi. Apakah anda tidak ingin tahu tips agar keluarga selalu harmonis?

Tips agar ayah dekat dekan anak :

1. Hormati istri yang merupakan ibu anak-anak

2. Lewatkan waktu bersama anak-anak secara konsisten, misalnya 
    satu jam sehari atau lebih, dan jadikan hal tersebut menjadi 
    kebiasaan dan rutinitas.

3. Sediakan waktu untuk mendengarkan permasalahan anak sejak 
   dini karena dengan seperti itu maka anak akan terbiasa terbuka 
   dan bercerita apa saja kepada ayahnya.

4. Membuat anak disiplin memang bukan hal yang sederhana dan mudah, karena menerapkan disiplin harus diperlukan ketegasan    dan kasih sayang serta konsisten, agar saat anak tidak disiplin  mereka tahu resiko apa yang akan mereka dapatkan. 
Mengajarkan disiplin dengan cara yang simple yaitu                           membereskan   mainannya sendiri. 

5. Bermain peran kepada anak.

6. Mengajarkan mimik dan ekspresi kepada anak, agar anak tahu kapan kita marah, sedih, letih, lelah. hal ini berguna agar anak mengetahui cara menghadapi orang.


7. Bacakan cerita atau ajarkan kepribadian  ke anak sebelum tidur

8. Tugas seorang ayah yang tidak akan pernah selesai sampai kapanpun juga.

Tips Menciptakan Kebahagiaan dan Keharmonisan Keluargaebook karya saya dengan harga 9 ribu dapat dibeli di google play store

Komentar

Postingan Populer