Hakekat kehidupan

Semua kehidupan diawali oleh seorang wanita, apakah kita menghargai wanita?
Dari seorang ibu kita dilahirkan, ibu selalu berfikir dan memikirkan kita sebagai seorang anak, apakah kita peduli dengan ibu kita?
Dari kerja keras seorang ayah kita dapat menjadi seperti sekarang ini, biaya dan kebutuhan hidup kita terpenuhi karena kerja kerasnya, apakah yang telah kita berikan kepada ayah kita?
Kadang seorang ayah mengajarkan kita dengan cara yang disiplin dan tegas, dia kadang membuat kita menangis tetapi dari pelajarannya tersebut kita menjadi seorang anak yang disiplin dan tegas serta tidak mudah menyerah, semua itu merupakan hasil kerja kerasnya, seberapa peduli kita kepada orang tua ?
Setelah kita memiliki seorang anak dan melihat istri kita melahirkan, kita seakan melihat bagaimana perjuangan seorang ibu dalam proses melahirkan, begitu berat dan melelahkan serta taruhan yang besar berupa pengorbanan nyawa untuk seorang anak. Saat anak kita kecil dan masih balita terasa sangat melelahkan merawat dan membesarkan mereka tetapi tetap harus kita jalani dan membuat kita bahagia seakan kita mengetahui untuk apa kita hidup, untuk mereka kita hidup, bener ga?
Seperti itulah kedua orang tua kita dahulu berfikir.

Setelah orang tua kita tua dan mulai sakit-sakitan apakah kita bisa merawat mereka?, apakah ada waktu kita untuk mereka?
Anak kita yang dahulu masih balita sekarang beranjak dewasa dan akan menikah sedangkan kita mulai tua dan sakit-sakitan dan jika umur kita telah waktunya maka kita akan mendapatkan gelar baru dan kekal yaitu almarhum. apa yang kita persiapkan untuk kematian kita?

Dapatkan ebook "15 menit mengenal diri sendiri gratis di Disini



Komentar

Postingan Populer