Keseksian Pakaian



Guna pakaian adalah untuk menutup tubuh kita, mempercantik diri dan membuat kita merasa nyaman. Pakaian zaman sekarang kadang tidak membuat kita nyaman maksudnya apa yah?, banyak pakaian yang digunakan untuk memperlihatkan tubuh yang molek, atletis atau sexy. Hal tersebut merupakan hak setiap orang dan individu. Tetapi sadarkah kita saat menggunakan pakaian tidak pada tempatnya maka akan membahayakan diri kita ?, 
membuat orang memandangi tubuh kita ?, 
membuat orang mengikuti kita?.

Bukankah kita ingin merasa nyaman dan aman dalam melakukan perjalanan atau dalam melakukan aktifitas. Wanita adalah manusia ciptaan Tuhan Yang Maha Esa yang sangat sempurna, setiap gerak atau geriknya pasti menimbulkan sensasi tersendiri, alangkah indah wanita jika menggunakan pakaian yang sopan dan tak terlalu memperlihatkan tubuhnya yang sexy, mungkin sekarang kita dengan mudah melihat wanita menggunakan celana pendek dan malah kadang super pendek dan ketat. Bagaimana pandangan seorang laki-laki ?, mungkin banyak yang berfikir itu biasa saja tetapi sadarkah wanita bahwa hal tersebut mengundang laki-laki untuk melihatnya, ada yang penuh nafsu, biasa saja atau malah yang mengikuti anda, nyaman dan aman kah anda?

Mengapa banyak wanita dilecehkan ?
Mengapa banyak wanita merasa terhina ?
Mengapa hal tersebut terjadi ?

Saya tidak melarang dan malah tak bisa melarang tentang pakaian anda karena pakaian yang anda gunakan kadang banyak orang beranggapan itulah cermin diri anda, sehingga kadang ada orang yang salah menilai diri anda. 
Jika kita ingin dihargai maka hargailah diri kita terlebih dahulu..

-Andy Kurniawan-

Sebuah pengalaman saat saya kost dahulu di Bandung, saat itu saya hanya menggunakan pakaian yang belel, celana pendek dan sendal jepit. Saat saya masuk mall BIP untuk berniat membeli buku di toko buku. Saat saya masuk pandangan orang kepada saya seakan heran dan selain itu pandangan satpam yang mencurigai diri saya. Saya menaiki eskalator dan semua orang yang berbeda eskalator melihat diri saya dari atas kepala sampai kaki saya, mereka seakan heran dan jijik melihat diri saya. Saya memasuki toko buku untuk membeli buku. Dari awal saya masuk toko tersebut saya diikuti oleh satpam, saya berputar-putar dan melihat-melihat buku walaupun saya telah ada tujuan buku yang akan saya beli. Saya pilih buku kembalikan lagi ke tempatnya membuat prespsi satpam semakin yakin bahwa saya akan mencuri buku. Saya terus diikuti oleh satpam tersebut dan semakin dekat. Saya kemudian agak takut bahwa saya akan ditangkap, tetapi saya lucu melihat gerak-gerik satpam. Saya ambil buku yang saya inginkan dan membayar buku tersebut di kasir, dengan wajah bengong satpam tersebut melihat saya, saya lambaikan tangan untuk meninggalkan satpam tersebut, sebuah kemarahan dan kemaluan terpancar di dirinya. saya tertawa senang dan menceritakan pengalaman tersebut ke teman-teman saya. Saya kembali ke kost dengan rasa bahagia bahwa benar orang kadang melihat pakaian kita dan membuat persepsi tentang diri kita, sebuah teori yang benar terjadi.

Komentar

Postingan Populer