Merawat Anak

TEGURAN ALLAH SWT MELALUI ANAK

Alhamdullilah Ya Allah, saya masih bisa melanjutkan coretan ini dan saya sudah meninggalkan Palu. Saat ini saya sedang transit di Makassar dan berada dalam pesawat Garuda Indonesia 609 tujuan Jakarta pada pukul 17.25, senin, tanggal 30 April 2012. Terima kasih kepada Bapak dan Ibu Parlin yang telah menjemput dan membantu pekerjaan saya di Palu.

Pada saat itu saya sebagai orangtua untuk pertama kali selama hidup saya merasa tidak percaya dan serasa bermimpi bahwa saya telah memiliki anak. Subhanallah indah sekali saat mendengar tangisannya pertama kali dan saat itu saya sadar bahwa sekarang saya telah menjadi seorang ayah. Untuk pertama kali juga saya mengumandangkan adzan dan komat ke telinga seorang anak, sungguh tiada terkira dan terkata kebahagiaan yang saya rasakan saat itu, bersyukur kepada Allah anak saya cantik dan tidak kekurangan suatu apapun. Momen seperti ini pasti sama dengan semua orang tua pada saat anak mereka lahir.
Saat istri saya akan melahirkan saya berdoa dan berharap agar dimudahkan proses persalinannya, sungguh berat perjuangan seorang wanita saat dalam proses persalinan, istri saya harus menunggu 3 hari serta harus di induksi dan baru dengan cara operasi caesar putri saya lahir ke dunia ini.
Saat proses persalinan baru saya sadar mengapa kita harus berbakti kepada ibu kita karena memang tidak mudah dan berat sekali proses persalinan. Jika pria dapat melahirkan maka saya tidak memilih hal tersebut karena sungguh berat dan sakit proses tersebut.
“Sungguh amat luar biasa menjadi seorang ibu”.


Hebat
Tadinya saya tak tahu..
Bahwa begitu berat perjuangan melahirkan..
Begitu berat..dan harus berjuang dengan nyawa…
Oh…terima kasih ibu
          Terima kasih istriku..
          Kau ajarkan aku makna seorang wanita..
          Hebat..dan bangga serta terharu untukmu wanita..
          Terima kasih Ya Allah memberikan aku malaikat kecil ini..
Anakku yang lucu
Anakku yang cantik..
Begitu cantik…aku ingin dekat denganmu..
Aku ingin bisa menggendongmu..

Kegembiraan dan kebahagiaan yang tiada terkira dirasakan dan tidak dapat terbeli dengan apa pun jua. Setiap orang tua pasti ingin anaknya selalu bahagia dan tersenyum bahagia sampai kapanpun juga walau sampai mereka dewasa.
Saat itu saya merasa sangat berterima kasih kepada Allah SWT dan kepada orang tua atas semua kerja kerasnya dan pengorbanannya yang tidak sedikit dan tidak mungkin terbayar dengan apapun juga.
Benar-benar indah saat kita melihat seorang bayi seakan tidak ada beban dan seakan indah hidup ini.
Saat kita dilahirkan oleh ibu kita ke dunia ini kita tidak mengenal dan tidak membawa suatu apapun juga, orang tua kitalah yang mengajarkan kita semua, berbicara, makan, minum, agama, akhlak dan lain-lain. Saat itu kita suci dan bersih seperti kapas dan kain putih yang belum ternoda dengan apapun juga.
Waktu berlalu dan istri saya harus kembali bekerja setelah cutinya selesai dan alhamdullilah kami memiliki pengasuh untuk anak kami. Saya berikan buku tentang anak agar ia mengerti bagaimana ia harus mendidik anak saya. Saat itu saya senang sekali membaca buku, artikel internet dan malah berniat untuk membuat buku tentang anak serta perkembangannya. Karena masa-masa terbaik untuk perkembangan otak bayi adalah antara usia 0-5 tahun dan masa-masa itu tidak dapat terulang lagi.
Sehari, dua hari, sebulan, dua bulan, saya mulai terbuai lagi dengan pekerjaan saya dan istri saya pun demikian mulai terbuai dengan hal tersebut, kami hampir 100% menyerahkan semua pendidikan anak kepada pengasuh kami, karena pekerjaan dan rasa lelah jika telah sampai di rumah.
Apakah sama nasib anak Pembaca dengan anak saya ?
Hanya bermain sesekali saja dengan buah hati saya dan lebih banyak sibuk dengan pekerjaan serta pergi ke luar kota, membuat saya terlena dan merasa bahwa saya telah membayar pengasuh maka tanggung jawab mereka mendidik dan membesarkan anak saya. Kala itu, saya berpikiran seperti itu. Dan rupanya hal tersebut membuat kontak batin antara saya dan anak saya tidak terlalu dekat, bahkan selain itu kami sangat tergantung oleh pengasuh kami. Kami jarang bermain dan bercanda dengan anak kami dan saya lupa bahwa anak tersebut merupakan titipan Allah SWT yang langsung Dia titipkan kepada kita, dan tugas kita adalah mendidik dan membesarkan mereka dengan sebaik-baiknya.
Saya telah mencoba menggunakan jasa baby-sitter saat anak berusia 10 bulan sampai 1,5 tahun. Saya merasa istri tidak dekat ikatan jiwa terhadap buah hatinya, mengapa karena pagi-pagi sekali kami telah pergi ke kantor sedangkan anak masih tertidur dan setelah pulang kantor dengan kelelahan. Kami kadang tidak terlalu lama main dengan Putri karena menganggap ada yang membantu untuk bermain dengan Putri kami. Tanpa terasa hari demi hari terlewati oleh kami.
tulisan di atas ada di ebook Titik Nol Kehidupan atau bisa juga di wayang force Titik Nol Kehidupan atau di scoop Titik Nol Kehidupan

Ebook yang saya tulis :

15 menit mengenal diri di Google Play Store atau di Wayang Force atau di Getscoop berisi tentang proses mengubah dan mengenal diri sendiri, proses tersebut membutuhkan waktu hampir 2 tahun dan semua itu penuh dengan suka dan duka, bagaimana proses tersebut terjadi?

Ebook Point Of Life di google play atau di Getscoop.com dan itunes berisi tentang nilai-nilai kehidupan yang dipadukan dengan foto-foto traveling ke dalam dan luar negeri sehingga tidak membosankan pembaca, karena selain tulisan ada foto juga, benarkah?

Berisi pengalaman tentang hal-hal yang kadang kita lupakan saat kita sibuk dengan pekerjaan dan bisnis kita, apakah hal yang kita lupakan?

Titik Nol Kehidupan atau bisa juga di wayang force Titik Nol Kehidupan atau di scoop Titik Nol Kehidupan
Berisi Pengalaman mengubah diri dari manusia yang kadang melupakan Tuhan menjadi manusia yang ingin mengenal Tuhan dan membuat hidup menjadi lebih berarti dan bermakna, bagaimana proses tersebut?

Bahagia Itu Mudah !!! atau di google play store Bahagia Itu Mudah !!! atau di getscoop Bahagia itu Mudah  .


Versi bahasa inggris happiness is simple di Scoop.com atau di Amazon.com
Pengalaman tentang pencarian arti bahagia, dasar dari kebahagiaan dan hal-hal yang dapat membuat diri merasa bahagia, kadang kita berfikir bahwa bahagia itu jika sudah mendapatkan ini atau itu tetapi setelah mendapatkannya apakah kita bahagia?
Pengalaman tentang pencarian arti bahagia, dasar dari kebahagiaan dan hal-hal yang dapat membuat diri merasa bahagia, kadang kita berfikir bahwa bahagia itu jika sudah mendapatkan ini atau itu tetapi setelah mendapatkannya apakah kita bahagia?

Berisi pengalaman membangun pernikahan dengan latar belakang status, suku yang berbeda dan lain-lain, tidak mudah membangun keluarga dan tidak sulit juga, asalkan ada pengertian dan lain-lain, bagaimanakah caranya ?

Semua orang tua ingin sekali membuat anak bahagia, cukup segala kebutuhan hidupnya, sekolah yang ditempat terbaik dan lain-lain, banyak kita rela mengorbankan waktu untuk memenuhi kebutuhan  itu, tetapi apakah kita juga memenuhi kebutuhan anak akan kasih sayang?


Pengalaman dalam membangun bisnis online sekaligus berbagi waktu untuk Tuhan, keluarga, anak dan  bagaiamanakah caranya?

Berisi untuk mengajak umat muslim agar bersatu dalam memajukan perekonomian umat muslim serta membatu anak yatim dan fikir miskin, bagaimanakah caranya?
Untuk pengguna apple dan iTunes bisa beli di wayang force  dan get scoop yah..










Komentar

Postingan Populer