mengapa hidup terasa hampa?



Mengapa hidup terasa hampa?
Masalah datang silih berganti, bisnis lesu, hutang menumpuk, anak sakit-sakitan dan lain-lain?
Sadarkah kita bahwa kita tidak memiliki apa-apa?
Nafas yang kita miliki dari siapa?
Udara ciptaan siapa?
Siapa saja yang telah membesarkan kita, adakah waktu kita untuk mereka?
Tetapi bisnis lagi lesu, bagaimana kasih uang kepada orang tua, memang saat bisnis lagi maju kita kasih uang kepada orang tua?.
Orang tua tidak terlalu membutuhkan uang yang penting perhatian diri kita, tetapi kalau ada uang berikanlah ke mereka atau ajak mereka jalan-jalan.
Berapa banyak orang bisa ke luar negeri, foto update ke facebook, path, instagram, twitter tetapi apakah ada foto orang tua disana?
Mari kita renungkan.
Beberapa tahun yang lalu, saya merupakan orang yang sombong, sok pintar, sering menunda sholat karena kesibukkan pekerjaan dan seakan yang terpenting adalah bekerja dan bekerja serta mendapatkan uang, hal tersebut membuat saya lupa diri. Suatu kejadian saat tersadar dan seakan dingatkan oleh Allah SWT, yaitu saat saya terbang ke ternate pada dini hari. 


Malam itu perasaan saya sangat gelisah akan meninggalkan anak dan istri, sehingga saya meminta malam itu membelikan Putri sepeda dorong dan saya memaksanya. Dini hari saat pesawat sudah terbang sekitar dua jam, tiba-tiba masker oksigen turun dari kabin, saya kaget dan banyak orang yang kaget, tangisan bayi mengingatkan saya kepada putri, saat itu saya berfikir akan meninggal dunia karena kecelakaan pesawat, kondisi panik tersebut sekitar setengah jam, tidak ada suara dari ruang pilot. Saya yang berada di pinggir jendela melihat pesawat semakin merendah, semua kelakuan, sikap dan perilaku saya kepada ibu, ayah, anak, istri dan kejadian masa lalu seakan mengingatkan saya atas dosa-dosa kepada Allah SWT dan kepada mereka. Semua itu yang membuat saya ingin mengubah diri jika diijinkan untuk hidup dan alhamdullilah saya dapat hidup sampai sekarang. Dari hal tersebutlah saya coba untuk mengubah diri dan memperbaiki kehidupan saya. Semua proses dan pengalaman saya ceritakan di ebook dibawah ini :

Komentar

Postingan Populer