Puisi Bandung

Simpang Dago

Dua belas tahun yang lalu
Aku duduk bersama sahabatku
Duduk bersama sambil berfikir
Bagaimana kita makan besok pagi ?
          Roti dan kopi susu di simpang Dago cukup untuk mengganjal perutku
          Malam waktu dua belas tahun yang lalu...
          Di bawah guyuran hujan sama seperti malam ini
          Waktu telah berlalu dan berganti

Sekarang aku duduk sendiri..
Tanpa sahabatku
Tapi masa lalu teringat di otakku
Seakan berbicara dan tertawa…
          
          Bandung aku kembali
          Tidak seperti dua belas tahun yang lalu
          Kopi dan roti susu kacang menemaniku
          Saat ini beda dengan dua belas tahun yang lalu

Saat ini aku bersyukur
Karena tak berfikir besok makan apa?
Tapi yang pasti roti susu dan kacang telah mengenyangkanku
Untuk malam ini..

    Rasanya sama dengan dahulu
          Tetapi waktunya yang berbeda..
          Dan dahulu itu aku sedang kuliah..
          Sedangkan sekarang aku sudah bekerja..

          Alhamdullilah..


Komentar

Postingan Populer